Relational Database


Sebuah relasional database cocok data dengan menggunakan karakteristik umum ditemukan dalam kumpulan data. Kelompok-kelompok data yang dihasilkan diatur dan lebih mudah bagi banyak orang untuk mengerti.
Sebagai contoh, suatu kumpulan data yang berisi semua transaksi real-estate di kota dapat dikelompokkan pada tahun transaksi terjadi, atau dapat dikelompokkan dengan harga jual transaksi; atau dapat dikelompokkan dengan nama belakang pembeli; dan sebagainya.
Seperti pengelompokan menggunakan model relasional (istilah teknis untuk ini adalah skema ). Oleh karena itu, seperti database disebut "relational database."
Perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan pengelompokan ini disebut sistem manajemen database relasional (RDBMS). The "relational database" istilah yang sering merujuk pada jenis perangkat lunak.
Database relasional saat ini merupakan pilihan utama dalam menyimpan catatan keuangan, catatan medis, manufaktur dan informasi logistik, data personil dan banyak lagi.


ISI:
Strictly, database relasional adalah kumpulan dari hubungan (sering disebut tabel ). Item lainnya sering dianggap sebagai bagian dari database, karena mereka membantu untuk mengatur dan struktur data, selain memaksa database untuk memenuhi seperangkat persyaratan.

TERMINOLOGI:
Database relasional Istilah ini awalnya didefinisikan dan diciptakan oleh Edgar Codd di IBM Almaden Research Center pada tahun 1970. 
Teori database relasional menggunakan satu set istilah matematika, yang secara kasar setara dengan SQL database terminologi. Tabel di bawah ini beberapa istilah database relasional yang paling penting dan mereka setara database SQL.

HUBUNGAN ATAU TABEL:
Sebuah relasi didefinisikan sebagai satu set tupel yang memiliki sama atribut . tuple biasanya merupakan suatu obyek dan informasi tentang objek tersebut. Objek biasanya benda-benda fisik atau konsep. Suatu relasi biasanya digambarkan sebagai meja , yang disusun dalam baris dan kolom . Semua data direferensikan oleh atribut berada di sama domain dan sesuai dengan kendala yang sama.
Model relasional menetapkan bahwa tupel dari relasi tidak memiliki urutan tertentu dan bahwa tuple, pada gilirannya, memaksakan tidak teratur pada atribut. akses data Aplikasi oleh query menentukan, yang menggunakan operasi seperti pilih untuk mengidentifikasi tuple, proyek untuk mengidentifikasi atribut, dan bergabung untuk menggabungkan hubungan.Hubungan dapat diubah dengan menggunakan menyisipkan, menghapus, dan memperbarui operator. tuple baru dapat menyediakan nilai-nilai eksplisit atau berasal dari query. Demikian pula, pertanyaan mengidentifikasi tuple untuk memperbarui atau menghapus. Hal ini diperlukan untuk setiap tuple dari relasi untuk secara unik diidentifikasi oleh beberapa kombinasi (satu atau lebih) dari nilai atribut tersebut. Kombinasi ini disebut sebagai primary key.

BASE DAN HUBUNGAN YANG BERASAL:
Dalam sebuah database relasional, semua data disimpan dan diakses melalui hubungan . Hubungan yang menyimpan data disebut "hubungan dasar", dan dalam implementasi yang disebut "tabel". hubungan lain tidak menyimpan data, namun dihitung dengan menerapkan operasi relasional hubungan lain.

DOMAIN:
Sebuah domain menggambarkan set nilai yang mungkin untuk atribut tertentu, dan dapat dianggap sebagai kendala pada nilai atribut. Secara matematis, melampirkan domain untuk atribut berarti bahwa setiap nilai atribut harus merupakan elemen dari set yang ditentukan.
Data karakter nilai, 'ABC' misalnya, tidak dalam domain integer. Nilai integer 123, memenuhi kendala domain.

KENDALA:
Kendala memungkinkan untuk lebih lanjut membatasi domain dari atribut. Misalnya, kendala yang dapat membatasi atribut yang diberikan kepada nilai-nilai integer antara 1 dan 10.Kendala menyediakan satu metode untuk melaksanakan aturan-aturan bisnis dalam database. SQL mengimplementasikan fungsi kendala dalam bentuk cek kendala .
Kendala membatasi data yang dapat disimpan dalam hubungan . Ini biasanya didefinisikan dengan menggunakan ekspresi yang menghasilkan boolean nilai, atau tidak mengindikasikan apakah data memenuhi kendala. Kendala dapat berlaku untuk atribut tunggal, untuk sebuah tuple (membatasi kombinasi atribut) atau ke seluruh relasi.

TOMBOL PRIMER:
Kunci primer unik mendefinisikan hubungan di dalam database. Agar atribut untuk menjadi kunci primer yang baik tidak harus mengulang. Sementara atribut alami kadang-kadang kunci primer yang baik, pengganti kunci sering digunakan sebagai gantinya. Sebuah kunci pengganti adalah atribut buatan ditugaskan untuk sebuah obyek yang unik mengidentifikasi itu (misalnya, dalam sebuah tabel informasi tentang siswa di sekolah mereka semua mungkin diberi ID Mahasiswa dalam rangka untuk membedakan mereka). Tombol pengganti tidak memiliki arti (yang melekat) intrinsik, melainkan berguna melalui kemampuannya untuk secara unik mengidentifikasi sebuah tuple.

TOMBOL ASING:
Kunci asing adalah referensi ke tombol di lain hubungan , yang berarti bahwa tabel referensi telah, sebagai salah satu atributnya, nilai-nilai kunci pada tabel yang dirujuk. kunci asing tidak perlu memiliki nilai unik dalam hubungan referensi. kunci asing efektif menggunakan nilai-nilai atribut dalam hubungan direferensikan untuk membatasi domain dari satu atau lebih atribut dalam relasi referensi.

ARTIKEL LEBIH LANJUT: Sumber
Thanks for your comment